Kapan Kawin?

Sebel banget ga sama pertanyaan itu ? saya sih sebel banget, apalagi pas masih single. Sensitive banget kayak merk test pack. Sekarang sih gak , malah ditunggu kapan ada yang nanya itu tapi ga ada. Padahal udah punya jawabannya lohhh * sombong*

Stop tanya-tanya ini yaa

Stop tanya-tanya ini yaa


Ok, back to the topic. Setelah acara lamaran saya, ada beberapa teman yang cerita kalau mereka sekarang yang dibombardir pertanyaan kapan kawin. Jangan sedih, saya juga pernah di posisi itu. Posisi saat sahabat kamu nikah, dan semua orang mulai bandingin nasib saya sama sang sahabat. Atau saat teman dengan umur yang lebih muda sudah lebih dahulu mendapatkan jodohnya. Semua orang yang ketemu pasti bilang “Kamu kapan gilirannya?”. Biasanya saya Cuma senyum sambil minta didoain atau paling enak langsung ngeluyur cari makan di gubukan kawinan. Kabur dan kenyang. Hahha..

Tapi seiring waktu, makin kesel, makin sensitif. Padahal urusan jodoh, rezeki dan maut adalah mutlak diatur sama Yang Maha Kuasa. Tapi jangan-jangan mentang udah diatur tinggal nunggu, ya ga juga sih tetap harus dijemput. Tetap diikhtiarkan, diusahakan gitu. Nah itu, ngerasa juga udah usaha sana sini , kenalan sana sini, kok ya ga jadi-jadi juga.. kalau sudah seperti itu, doa adalah jawabannya. Berdoa dengan sungguh-sungguh dan ikhlas menerima ketentuan takdirNya sekaligus memperbaiki diri sendiri. Misalkan berubah menjadi lebih rajin ibadahnya, lebih banyak senyum, ikut organisasi biar punya banyak teman yang siapa tau nanti bisa ketemu jodoh, dan sejuta cara lain.
Nah, buat yang sering nanya gitu tanpa sadar ke teman kalian yang masih single mending ditelen aja deh tuh pertanyaan. Rasanya sakit, sesakit luka di jari kena parutan kelapa terus ditetesin jeruk nipis.. perih… Kita ga pernah tahu, mungkin aja si orang yang ditanya sudah usaha sana sini, sudah berdoa, tapi kalau memang belum ada waktunya mau gimana. Nikmati aja kesendirian dengan teman-teman, traveling yang banyak, bahagiakan keluarga, memperbaiki diri dan jangan lupa bahagia..
Udah itu aja curhatannya. Btw, sebetulnya tulisan ini udah pernah didraft tapi karena kelincahan jari, kehapus semua dong. Kesal.. Tapi lupakan, namanya juga manusia tukang ketik suka ga sadar mana yang dipencet jadi bisa ilang semua. hehehe..

Bye.. Inget jangan lupa bahagia.
XoXo
Tari

Advertisements

2 comments

  1. Ini kokk kayanyaa gimanaa gituu yaaaaa… Satu lagiiii singlee ituh ga dosaaa yang dosaa ituh pacaran… Hehehe #ngelesssijomblo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s