Pilihan Saya

Ini bukan ngomongin pilihan hati saya loh, kalo itu kan Insya Allah udah pasti ya *cieeee*. Saya mau ngomongin  pilihan saya pas di Pilkada DKI tahun ini. Sama seperti pas pilpres, saya ga terlalu terbuka sama pilihan saya kecuali di twitter hihihi. Tapi tenang, saya orangnya tidak menyebar berita kejelekan paslon. Fokus aja sama pilihan saya sendiri dan retweet program beliau yang jadi andalannya.

yok milih

yok milih

So,ya saya akan menggunakan hak pilih saya untuk mencoblos peci Bapak Anies Bawedan dan Abang Sandiaga Uno yang ganteng itu. Eits, saya milih bukan karena ganteng itu loh. Itu sih bonus :).


Jadi gini, pas lagi rame-rame pendaftaran pilkada kan banyak ya calon-calon yang digadang-gadang akan maju. Jujur, dari semua yang digosipkan akan maju belum ada yang pas di hati saya. Saat itu Pak Anies belum terdengar kabarnya dia akan maju. Sempat berpikir,masa sih saya harus milih petahana. Tapi saya takut dosa, karena saya masih lebih takut sama adzab Allah dari pada terbuai pembangunan plus saya sebal sama proyek reklamasinya dia dan banyak kasus lainnya. Jadi saya sempat terpikir untuk golput aja.. Tapi Alhamdulillah, di akhir masa pendaftaran muncul pasangan yang membuat saya srek yaitu Anies – Sandi. So alasan apa yang membuat saya memilih mereka. Ini ya beberapa diantaranya :
1. Mereka menolak dengan tegas reklamasi
Yap, reklamasi yang katanya akan menambah lapangan pekerjaan,APBD, dll tapi tidak memihak rakyat. Udah liat di video ini bagaimana reklamasi menghancurkan nasib nelayan. Nelayan yang dibilang illegal, dibohongin dibilang udah ga ada ikan disini..ye kan situ ya yang bikin ikan-ikan kabur, mana mau ikan hidup di tengah pembangunan. Nelayan yang hidupnya sudah susah, semakin susah. Tidak ada keadilan disini dan hanya mereka yang tegas menolak reklamasi.
2. Pendidikan menjadi salah satu fokus utama mereka
Tidak hanya murid yang diperhatikan,namun juga guru termasuk guru PAUD. Dulu Pak Anies adalah mantan pendidik, yang dengan kata-katanya bahkan menggerakan para sarjana muda ke daerah terpencil menjadi relawan pendidik disana. Saya yakin, Negara akan maju apabila pendidikannya maju. Eh, terus kenapa ya dia diberhentikan jadi mendikbud ? ya jawabannya, karena menteri itu jabatan politis yang kebanyakan diambil dari partai pendukung pemerintah. Nasib aja sih Pak Anies, tapi beliau sih sabar aja.. orang pinter mah laku dimana mana heheh
3. Oke Oce
Nah ini,saya penasaran sama program ini. One Kecamatan One Center Enterpreneurship. Ini adalah program dari Bang Sandi. Banyak dari warga yang sudah berusaha tapi sulit berkembang. Nah, program start up Bang Sandi ini akan membantu warga dalam hal melatih dan mendampingi wirausahawan, meminjamkan modal dan dibantu dengan mencarikan konsumennya. Jadi yang diberi adalah kail, pancing dan umpannya agar suatu saat setelah dilepas Insya Allah mereka menjadi mandiri. Toh Rasulullah SAW jugsmengatakan bahwa 8 dari 10 pintu rejeki adalah dengan berniaga.
Eh tapi suka ada yang nyinyir loh, kalo semuanya usaha siapa yang mau beli ? duh sensi amat, penduduk Indonesia kan banyak belum rakyat di dunia. Siapa tau produknya bisa diekspor ya kan..
4. Tutur kata yang santun dan tegas
Kedua duanya berasal dari kelurga yang penuh dengan kesantunan. Namun, bukan berarti mereka lembek ya. Buktinya Pak Anies dari dulu sering jadi ketua organisasi, dan Bang Sandi memimpin puluhan perusahaan. Kalau mereka ga tegas, apa ga collapse tuh organisasi. Tegas bukan berarti mempertontonkan kemarahan di depan orang banyak kan.
5. Maju bersama
Kita diajak bersama memajukan Jakarta tercinta ini. Dengan cara berpartisipasi dalam melakukan pengawasan birokrasi, dll. Toh kalo kita merasa terlibat pasti lebih merasa memiliki jakarta dan akhirnya orang2 yang mau jahat sama Jakarta tidak akan dibiarkan.
Itu sebagian alasan kenapa saya pilih mereka. Program lain bisa dilihat di website mereka disini. Saya sih berharap di masa-masa akhir kampanye, warga bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak anarkis. Sukur-sukur sama pilihannya sama saya. Kalaupun beda pilihan bolehlah, tapi kita tetap temenan kan..

Yang beda pilihan sama saya, ga perlu juga marah-marah di sosmed sambil beber kejelekan paslon lain yang bahkan ga diketahui asal sumber beritanya. Fokus aja menyebarkan program kerja paslonnya
Baiklah, selamat menentukan pilihan calon pemimpin kota kita yaaa

Salam Oke Oce

Tari

Advertisements

2 comments

  1. saya bukan warga DKI sih, tapi fokus media ke pemilu DKI jadi mau gak mau jadi ngikutin dan pengen tau, siapapun yg terpilih semoga menjadikan DKI jadi lebih baik di semua aspek, dan semoga DKI dapat pemimpin yg amanah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s